Rabu, 04 Desember 2024

kisi kisi PENILAIAN AKHIR SEMESTER KLS 6 RABU, 3 DESEMBER 2024

 

 ,.KISI-KISI SOAL

            PENILAIAN AKHIR SEMESTER

ari                               : Rabu

Tanggal                         : 4 Desember 2024                                                                                              

Sekolah                         : Sd Al Azhar 1 Bandar Lampung

Kelas/Fase                  : 6 (Enam) / C

Semester                     : 1 (Ganjil)

Mata Pelajaran          : PJOK

FASE

MATA PELAJARAN

ELEMEN

CAPAIAN PEMBELAJARAN

TUJUAN PEMBELAJARAN

MATERI

INDIKATOR SOAL

BENTUK SOAL

LEVEL KOGNITIF

NO SOAL

C

PJOK

Pengetahuan Gerak

Pada akhir fase C peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Pada akhir fase C peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Permainan invasi

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan sepak bola.

PG

L1/C1

1

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan sepak bola

PG

L1/C1

2

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan waktu permainan sepak bola.

PG

L1/C2

3

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami istilah teknik dalam permainan sepak bola.

Isian

L1/C2

2

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan koordinasi dalam pemain sepak bola.

PG

L1/C3

30

Disajikan gambar,  peserta didik mampu menyebutkan posisi dalam permainan sepak bola.

PG

L1/C3

33

C

PJOK

Pengetahuan Gerak

Pada akhir fase C peserta didik dapat menerapkan konsep dan prinsip modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan  dan  olahraga,  aktivitas   senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

menerapkan konsep dan prinsip modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan  dan  olahraga,  aktivitas   senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Permainan Net

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami istilah dalam permainan bola voli.

Isian

L1/C1

1

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan teknik yang digunakan dalam permainan bola voli

Isian

L1/C1

4

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar gerak dasar permainan bola voli.

Isian

L1/C1

8

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan modifikasi dalam permainan bola voli.

Uraian

L1/C1

5

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar gerak dasar permainan bola voli

PG

L1/C1

9

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar gerak dasar permainan bola voli.

PG

L1/C1

10

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar gerak dasar permainan bola voli.

PG

L1/C1

11

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar gerak dasar permainan bola voli.

PG

L1/C1

23

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan jumlah pemain permainan bola voli.

PG

L1/C1

24

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan pukulan untuk mengawali permainan bola voli.

PG

L1/C1

25

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu alat dalam permainan bola voli.

PG

L1/C1

26

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan teknik permainan bola voli.

PG

L1/C1

31

C

PJOK

Pengetahuan Gerak

Pada akhir fase C peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Pada akhir fase C peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Permainan Lapangan

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan peraturan dalam permaina bola kasti.

PG

L1/C1

5

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menganalisis gerak dasar permainan bola kasti.

PG

L2/C2

6

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menganalisis gerak dasar permainan bola kasti.

PG

L2/C2

7

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengetahui kategori permainan bola kasti.

PG

L1/C1

34

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengetahui peraturan permainan bola kasti.

Isian

L1/C1

7

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan alat yang digunakan dalam permainan bola kasti.

Isian

L1/C1

9

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan teknik yang digunakan dalam permainan bola kasti.

Uraian

L1/C1

1

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengetahui jenis permainan bola kasti.

PG

L1/C1

32

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengetahui peraturan permainan bola kasti.

Uraian 

L1/C1

4

Disajikan gambar,  peserta didik mampu menyebutkan teknik sesuai gambar permainan bola kasti.

PG

L1/C1

8

Disajikan gambar,  peserta didik mampu menyebutkan alat sesuai gambar permainan bola kasti.

PG

L1/C1

12

Disajikan gambar,  peserta didik mampu menyebutkan gerakan sesuai gambar permainan bola kasti.

PG

L1/C1

19

Disajikan gambar,  peserta didik mampu menyebutkan gerakan sesuai gambar permainan bola kasti.

PG

L1/C1

29

Disajikan gambar,  peserta didik mampu menyebutkan gerakan sesuai gambar permainan bola kasti.

PG

L1/C1

28

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan bahan alat permainan bola kasti.

PG

L1/C1

27

C

PJOK

Pengetahuan Gerak

Pada akhir fase C peserta didik terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran yang didasari kesadaran personal dan tanggung jawab sosial berupa penggunaan alat dan fasilitas pembelajaran, serta menghargai orang lain. Selain itu peserta didik juga meyakini adanya interaksi sosial melalui aktivitas jasmani.

Terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran yang didasari kesadaran personal dan tanggung jawab sosial berupa penggunaan alat dan fasilitas pembelajaran, serta menghargai orang lain. Selain itu peserta didik juga meyakini adanya interaksi sosial melalui aktivitas jasmani.

Seni Bela Diri Pencak Silat

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyembutkan teknik sesuai gambar dalam pencak silat

PG

L1/C1

13

Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar dalam pencak silat

PG

L1/C1

14

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyembutkan jurus tendangan dalam pencak silat

PG

L2/C2

15

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan gerak dasar dalam pencak silat

Uraian

L1/C1

3

C

PJOK

Pengetahuan Gerak

Pada akhir fase C peserta didik terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran yang didasari kesadaran personal dan tanggung jawab sosial berupa penggunaan alat dan fasilitas pembelajaran, serta menghargai orang lain. Selain itu peserta didik juga meyakini adanya interaksi sosial melalui aktivitas jasmani.

Terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran yang didasari kesadaran personal dan tanggung jawab sosial berupa penggunaan alat dan fasilitas pembelajaran, serta menghargai orang lain. Selain itu peserta didik juga meyakini adanya interaksi sosial melalui aktivitas jasmani.

Atletik

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan pengertian lari estafet

Uraian

L2/C2

2

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan gerak awalan pada lompat jangkit

Isian

L1/C1

10

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan macam start pada lari estafet

Isian

L1/C1

6

Disajikan gambar peserta didik mampu mengidentifikasi gerak sesuai gambar dalam atletik.

PG

L1/C1

16

Disajikan gambar peserta didik mampu mengidentifikasi gerak sesuai gambar dalam atletik

PG

L1/C1

17

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan teknik start sesuai gambar

Isian

L1/C1

5

Disajikan pernyataan peserta didik mampu mengidentifikasi Gerakan dalam lompat jangkit

Isian

L1/C1

3

Disajikan pernyataan peserta didik mampu mengidentifikasi Gerakan dalam lompat jangkit

PG

L1/C1

35

Disajikan gambar peserta didik mampu mengidentifikasi gerak sesuai gambar dalam lompat jauh.

PG

L1/C1

18

Disajikan pernyataan peserta didik mampu mengidentifikasi start dalam lari estafet

PG

L1/C1

20

Disajikan pernyataan peserta didik mampu mengidentifikasi start dalam lari estafet

PG

L1/C1

21

Disajikan pernyataan peserta didik mampu mengidentifikasi teknik irama dalam lompat jangkit

PG

L1/C1

22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

materi pembelajaran kelas 6 Rabu,19 februari 2025

                                            MATERI PEMBELAJARAN Hari                               : Rabu Tanggal                         : ...